Wujudkan Impian Menjadi Pro Player Mobile Legends Bersama Beat The Best by blu

0
1884
beat the best blu

Apa yang ada di pikiran kita jika ada istilah “bermain game“? Tentu yang biasanya terpikirkan adalah pekerjaan yang sia-sia, buang-buang waktu, dan berbagai ungkapan konotasi negatif lainnya. Tapi, tau nggak ada banyak hal yang bisa didapatkan dalam bermain game?

Review aplikasi blu

Salah satunya adalah bermain Mobile Legends, sebuah game ringan buatannya Moonton ini telah mencapai seratus juta lebih download dengan rating 4,0 dan 29 juta ulasan di Play Store. Game ini adalah game arcade yang mempertarungkan berbagai hero dengan berbagai latar belakang sejarah.

Dengan bermain game Mobile Legends, waktu yang terpakai tidak hanya “terbuang sia-sia”. Tapi, dia juga memiliki value di dalamnya. Misalnya aja dengan kita bermain turnamen di Mobile Legends, kita akan melatih diri kita untuk saling bekerja sama dengan peran-peran yang kita dapatkan di tim kita.

Roles (Peran-Peran) di Game Mobile Legends

Beat The Best by blu

Peran-peran yang biasa dipakai di Mobile Legends adalah jungler, tiga lane, dan tanker. Tiga lane yang dimaksud adalah midlaner, offlaner, dan sidelaner. Kelima peran ini memiliki tugas yang berbeda-beda dan karakter yang berbeda-beda.

Yang pertama adalah jungler. Tugas yang dia lakukan adalah mengumpulkan item sebanyak-banyaknya dengan cara menghabisi monster-monster yang berada di map. Maka, karakter-karakter yang tepat untuk peran ini adalah rider dan assasins karena kedua karakter ini memiliki speed yang cepat dalam menyusuri map.

Untuk heronya sendiri yang memiliki karakter rider dan assasins adalah Karina, Granger, Hayabusa, Lancelot, Roger, dan Ling. Oh ya, untuk jungler ini, tugas awalnya adalah menyusuri dan mengumpulkan item sebanyak-banyaknya dalam tiga menit pertama.

Kemudian, ada tiga lane; midlaner, offlaner, dan sidelaner. Biasanya sih para pemain Mobile Legends sering terbolak-balik tentang tugas dari ketiga lane ini karena memang mirip-mirip. Tapi, dari namanya aja, bisa kita ketahui sih. Misalnya aja, midlaner. Mid berarti di tengah. Maka, midlaner ini menjaga di posisi tengah.

Terus, kalau offlaner, dia bertugas untuk melindungi turret dan menyerang turret lawan. Juga melindungi lane lainnya dan siap menjadi second tanker. Kalau sidelaner, dia harus aktif karena nggak menjaga satu lane aja.

Untuk midlaner, karena tugasnya adalah yang paling vital, yaitu menjaga di posisi tengah, dia menjadi hadir bagi hero-hero lainnya. Maka, karakter yang cocok untuk midlaner adalah mage atau caster. Dengan adanya caster yang berada di posisi tengah, bisa memberikan healing kepada hero lainnya.

Hero-hero yang cocok di midlaner adalah Esmeralda, Pharsa, Gusion, Kagura, dan Lylia.

Lalu, untuk offlaner, karena tugasnya itu menjangkau banyak daerah tapi nggak pergi jauh dari satu lane, maka karakter yang cocok untuk tugas ini adalah lancer maupun archer. Dengan serangan jarak jauhnya, bisa menjangkau daerah-daerah yang jauh. Hero yang tepat untuk offlaner adalah Phoveus, Ruby, Balmond, Esmeralda, X Borg, Lapu-Lapu, dan Barats.

Kalau sidelaner, karena cukup aktif bergerak, maka karakter saber lah yang paling tepat. Hero-heronya adalah Saber, Mathilda, Moskov, Layla, Kaja, Johnson, Natalia, dan Brody.

Peran terakhir adalah tanker yang bertugas menjadi tameng bagi hero lainnya. Jadi, perlu stamina (HP) yang tinggi untuk menjalankan peran ini. Karakter yang tepat adalah berseker; stamina tinggi walaupun attack speednya rendah. Hero-hero yang tepat adalah Grock, Hylos, Uranus, Franco, Tigreal, Johnson, Gatotkaca, dan Belerick.

Dari penjelasan tentang berbagai peran tim di turnamen Mobile Legends aja sudah kita ketahui bahwa perlu pengetahuan dasar tentang strategi perang dan kemampuan dalam bekerja sama sesuai dengan peran-perannya masing-masing. Jadi, main game itu nggak cuma menghabiskan waktu aja. Ada ilmu yang didapatkan dari bermain Mobile Legends.

Namun, untuk mencapai turnamen nasional bahkan internasional, perlu skill yang matang dan strategi yang terlatih. Oleh karena itu, blu sebagai dompet digital yang dikeluarkan oleh BCA mengeluarkan program Beat The Best by blu.

Program Beat The Best by blu

Jadi, apa sih program Beat The Best by blu ini? Jadi, program ini adalah turnamen online yang diadakan oleh blu untuk mengasah skill para pemain Mobile Legends berbakat di tanah air. Sebagaimana yang kita tau, bahwa untuk mengasah skill, diperlukan turnamen sehingga kita bisa keluar dari zona nyaman dan dapat menjadi yang terbaik.

Turnamen online yang diselenggarakan oleh blu ini bukanlah turnamen biasa. Dia menghadirkan para pro player Mobile Legends. Kan, untuk mencapai posisi pro itu tidaklah gampang. Ada berbagai macam pertandingan yang diikuti dan berbagai proses hingga mencapai posisi itu.

Para pro player Mobile Legends ini tergabung dalam tim UTTA. Apa aja sih isinya tim UTTA? Yaitu Jonathan, Eri, Steven, dan Bkent. Tentu bagi yang sudah terbiasa bermain Mobile Legends, nama-nama di atas tidaklah asing. Soalnya, selain sebagai top global player, mereka juga influencer maupun streamer game yang cukup berpengaruh.

Terutama nama Jonathan, tentu tak asing lagi. Eks member tim EVOS ini merupakan top global Lesley yang cukup terkenal. Lalu, setelah keluar dari EVOS, dia membentuk Revo yang memenangkan berbagai kompetisi.

Ada pula Eri, Steven, dan Bkent yang konon merupakan top global dari Miya, Harley, dan Fanny.

So, siapa sih yang nggak mau diarahkan langsung oleh para coach yang merupakan top global Mobile Legends untuk mengasah skill permainannya? Tentu saja mau. Inilah bentuk kepedulian blu oleh BCA sebagai lembaga keuangan yang terdepan dalam hal inovasi.

Beat The Best by blu hadir sebagai andil bagi perkembangan GIG Ekonomi di tengah-tengah anak muda. Di era GIG Ekonomi, semuanya serba digital. Semua industri yang berbau digital akan terus naik dan melejit to the moon. Begitu pula dengan industri e-sport yaitu Mobile Legends ini, diharapkan akan melejit dengan hadirnya program ini.

Isi Program Beat The Best by blu

Tapi, apa aja sih isi program Beat The Best by blu ini? Di sini, aku merangkumnya menjadi tiga program utama yaitu Mythical Master, Master Class, dan Main Event.

Yang pertama adalah Mythical Master. Di program ini, setiap pemain akan bermain dengan mode Ranked Match selama 14 hari. Kemudian, setiap harinya, hasil permainan ranked match ini akan direkap dan akan dilihat siapa yang mampu mencapai skor-skor teratas di leaderboard.

Kemudian, ada Master Class. Di program ini, kamu akan dibimbing oleh para pemain top level dari Mobile Legends yang bernama tim UTTA. Jadi, kamu akan dibekali dengan berbagai teknik-teknik permainan sehingga membuatmu menjadi top global Mobile Legends.

Yang terakhir ada Main Event Beat The Best by blu. Jadi, apa sih Main Event ini? Di program ini, akan dikumpulkan 20 orang dengan skor tertinggi yang akan dibagi menjadi empat tim secara acak. Lalu, setelah ditemukan pemenang dari pertandingan empat tim ini, pemenangnya akan melawan tim UTTA yang merupakan pemain-pemain pro dari game Mobile Legends.

Jadi, kita perlu sangat berterima kasih kepada blu yang memfasilitasi para pemain Mobile Legends seperti kita untuk bisa naik kelas ke rank tertinggi di game ini.

Kenalan Yuk Sama blu

Aplikasi bank digital terbaik

Tapi, blu itu apa sih?

Oke, jadi aku mau review aplikasi blu by bca digital dulu deh. Jadi, blu itu adalah aplikasi bank digital terbaik yang dikeluarkan oleh bca digital. Ada banyak fitur dari blu yang membuat kehidupanmu menjadi mudah.

Pembukaan rekening dari blu cukup mudah. Jadi, kamu tinggal menyiapkan KTP, lalu akan dihubungi secara video call oleh customer service dari blu. Jadi, kamu bisa membuka rekening di mana saja, tanpa perlu repot-repot ke bank untuk buka rekening.

Tapi, apakah customer servicenya itu hanya bisa menghubungi kita di jam kerja? Nggak juga sih. Soalnya, aku membuat rekening blu-nya itu setelah waktu Isya dikarenakan kesibukan yang begitu padat dengan pekerjaan. Yang aku suka juga, customer service-nya melayani nasabah baru seperti aku dengan ramah.

Blu tersedia di Android dan Apple. Jadi, kamu bisa mendownload aplikasi blu Android maupun aplikasi blu Apple, sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Keunggulan berikutnya dari blu adalah fitur bluSaving, yaitu kamu bisa membuka hingga 10 tabungan dalam satu rekening. Fitur ini sangat berguna banget buat kamu yang ingin memisahkan tabungan untuk usaha dan untuk pribadi. Laporan keuangannya juga sangat lengkap dan bisa didownload kapanpun kamu ingin.

Kemudian, ada bluGether, fitur dari blu by bca digital yang memungkinkan kita untuk patungan dalam membeli barang bersama; beli kue ulang tahun, beli hadiah untuk nenek, dan hadiah buat acara lainnya.

Apalagi ya… Oh iya, dengan blu, kamu bisa topup deposito, lalu bisa transfer antarbank tanpa biaya, kemudian bisa transaksi menggunakan QRIS di manapun. Lalu, bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu. Mantap banget eh. Cocok memang disebut sebagai aplikasi bank digital terbaik.

Dan satu lagi, fitur yang sangat bermanfaat bagi gamer yaitu bluGaming. Dengan fitur ini, kita bisa membeli voucher dari Mobile Legends dan Steam dengan cashback 50% maksimal 20 ribu. Itu dia fitur-fitur dari blu. Semoga review aplikasi blu ini bermanfaat buatmu.

blu by bca digital

So, tunggu apalagi… Yuk install blu sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahan yang membuat hidupmu menjadi lebih simpel dan ringkas.

“Be the best to beat the best!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini