Menggunakan Influencer Marketing adalah salah satu strategi pemasaran digital yang saat ini disukai oleh para pelaku usaha untuk mempromosikan produk atau brand serta meningkatkan target pemasaran. Sebab, dengan melibatkan Influencer marketing kemungkinan Anda untuk dapat mencapai pasar yang lebih luas, terutama yang menyasar generasi milenial terbuka lebar.

Hingga saat ini ada berbagai platform influencer Indonesia bermunculan dan terus bertambah banyak dari waktu ke waktu kehadiran platform ini tentu saja memberikan angin segar bagi pengiklan dan penerbit untuk mengkampanyekan suatu produk. Mereka tak perlu repot lagi mencari sendir Influencer yang mereka inginkan. Juga, kerja sama yang dilakukan pun dinilai lebih aman jika menggunakan perantara.

Nah, jika Anda tertarik dengan digital marketing strategist yang satu ini, Anda bisa mencoba beberapa penyedia layanan influencer terbaik di Indonesia. Berikut adalah hasil data ranking Alexa.com global kategori Influencer Marketing di Indonesia.

Platform Influencer Indonesia Tahun 2020

1. SosiaGo

SosiaGo merupakan platform pemasaran influencer Indonesia yang menduduki pertingkat pertama. Jumlah anggota SosiaGo tergolong sangat banyak, mencapai lebih dari 38 ribu influencer dan memiliki aktivitas promosi yang selalu aktif.

SosiaGo pun memiliki beberapa startup atau brand yang bekerja bersama seperti Mister Aladin, Bhinneka, ValuKlik, Matahari Mall dan lainnya. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mulai bergabung di SosiaGo baik sebagai Influencer maupun Advertiser, SosiaGo memberikan kemudahan untuk menemukan ribuan influencer dari segala platform, meskipun yang paling utama menggunakan blog.

2. Partipost

Partipost adalah sebuah platform atau aplikasi yang dapat menghubungkan brand dengan banyak influencer. Termasuk nano dan micro influencer. Partipost berfokus pada penyediaan influencer untuk mempromosikan produk atau brand di Instagram dan Twitter.

Dalam aplikasi ini, brand atau pengiklan bisa membuat sebuah campaign sesuai keinginan, termasuk batas waktu, jumlah yang dibutuhkan serta syarat dan ketentuan lainnya. Pengiklan pun bisa menolak atau menerima tugas yang sudah diunggah oleh influencer, serta mengingatkan mereka untuk segera melakukan tugas setelah mendaftar.

Advertiser yang sudah bergabung untuk melakukan social media campaign di sini cukup banyak dan merupakan brand besar seperti GoPay, Daihatsu, GoFood, GoJek, XL Axiata, Oppo, RedDoorz, OYO, Matchamu dan lainnya.

3. HIIP

HIIP merupakan platform influencer marketing yang menghubungkan antara brand dengan influencer menggunakan teknologi Big Data dan Artificial Intelligence. HIIP adalah platform influencer yang sudah berpengalaman dan terkemuka di Asia Tenggara, yang melakukan ekspansi ke Indonesia bekerja sama dengan BP Network.

Platform Hiip di-desain sedemikian rupa untuk dapat mengakomodir promosi digital yang masif dan menemukan influencer yang tepat sesuai keinginan advertiser. Hingga saat ini Hiip sudah bekerja sama dengan 500 brand serta 10.000 Key Opinion Leader (KOL), dari artis hingga beauty dan fashion blogger.

4. SociaBuzz

SociaBuzz adalah situs online marketplace yang hadir sejak tahun 2012 yang bisa digunakan untuk mencari dan memesan berbagai jasa kreatif dalam pemasaran digital di media sosial seperti Instagram, YouTube, Twitter, dan Blog. SociaBuzz menyediakan jasa endorse untuk selebgram, blogger, buzzer, maupun youtuber. Kemudian penulis, fotografer, videografer, make up artist, penyanyi, DJ, band, MC, pembicara, stand up comedian dan model.

Selain 4 platform di atas, masih ada beberapa penyedia layanan influencer yang bisa Anda coba untuk meningkatkan Return Of Investment (ROI) maupun brand awareness melalui blog dengan menggunakan Revu Indonesia, vira.id ataupun RajaBacklink sebagai perantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here