Yuk Jualan Online di Lazada

0
1160
jualan di lazada

jualan di lazada

Perkembangan teknologi membuat kehidupan kita semakin mudah. Semakin mudah dalam bepergian karena ada ojek online. Bahkan, semakin mudah pula dalam mendapatkan lebih banyak cuan karena ada market online seperti Lazada. Wah, bisa nih menjadi peluang bisnis rumahan di tahun 2022.

Dengan kemudahan ini, tentu nggak ada lagi sih alasan untuk nggak bisa mencari cuan lebih banyak dan lebih mudah lagi. Apalagi jualan di Lazada memiliki banyak fitur yang bisa membantu kita untuk menjual lebih mudah, seperti fitur tools-tools berjualan yang siap digunakan, layanan iklan untuk meraih pasar yang lebih luas, dan fitur-fitur yang membuat pembeli betah di toko online kita di Lazada seperti bebas ongkir, diskon, flash sale, mega sale, gift reward, dan lain-lainnya.

Terutama sih yang bebas ongkir itu membantu banget. Misalnya aja kamu sebagai seller, jualannya di Jakarta. Lalu, pembelinya berlokasi di beda pulau; misal Balikpapan Kalimantan Timur. Bayangkan coba kalau pakai ongkir, pasti mahal. Apalagi kalau yang dibeli itu nggak cuma 1 kg, dalam jumlah yang besar. Nah, membantu banget deh yang namanya gratis ongkir itu (hehehehe…. sedikit curhat).

Kamu penjual pemula? Nggak usah khawatir, yuk jualan online… Lazada menyediakan Lazada University yang akan membimbingmu supaya bisa menjual barang-barang dagangan lebih baik di Lazada. Sehingga, kita bisa dengan sangat mudah jualan dari rumah dan mendapatkan cuan yang banyak.

Contoh dari usaha rumahan yang bisa kita lakukan adalah berjualan kue-kue untuk persiapan lebaran, angpao-angpao lebaran bergambar lucu-lucu, dan berbagai barang lainnya yang nggak terbatas pada apa yang biasa dijual di warung samping rumah. Suasana dekat lebaran sekarang ini, tentu harus dimanfaatkan dong untuk berkreasi dan berkarya lewat jualan di Lazada.

Contohnya saja, berjualan kue kering atau kue lebaran di Lazada. Nah, di halaman pencarian Lazada, muncul berbagai kategori kue yang membuat user mudah dalam mencari kue lebaran sesuai minatnya. Misalnya aja, ada kategori merk yang berisikan tanpa merk, Monde, Bellarosa, Nissin, Ladang Lima, Ina Cookies, dan merk-merk lainnya.

yuk jualan online

Lalu, untuk kategori layanan, ada LazMall, bayar di tempat (CoD), disediakan oleh Lazada, gratis ongkir.

Ada pula kategori lokasi yang menunjukkan lokasi-lokasi tempat penjual kuenya. Jadi, pembeli bisa memilih lokasi yang dekat dengannya.

Bisa pula pembeli memilih berdasarkan harga minimal dan harga maksimal, bisa pula memilih berdasarkan rating bintang, bahkan ada pula kategori “diet khusus” yang menunjukkan bahan-bahan di kue yang membuat pembeli nggak perlu khawatir dengan berat badannya.

Masih banyak sih kategori lainnya yang nggak bisa dijelaskan satu per satu di sini, seperti jenis penyimpanan, tipe kemasan, jenis kemasan, jenis cokelat, dan negara asal.

Yuk Jualan Online di Lazada Mulai Sekarang… Tapi, Bagaimana Caranya?

peluang bisnis rumahan di tahun 2022

Untuk jualan di Lazada, kamu cukup membuka website Lazada Seller, kemudian daftar dengan nomor telepon atau bisa juga menggunakan akun Lazada, Facebook, maupun Google. Lalu, setelah itu, apa yang perlu dilakukan? Kamu cukup mengupload barang daganganmu ke Lazada, kemudian pembeli pun akan berdatangan. Cukup mudah kan? Yuk jualan online…

Untuk akun penjual Lazada ini, ada tiga jenis; local seller, LazMall, dan LazGlobal. Kalau kita hanya menjual barang dengan kuantitas terbatas dan karyawan yang hanya terdiri dari satu orang, maka cukup mendaftar akun penjual local seller. Tapi, jika sudah memiliki banyak barang, punya brand khusus, dan memiliki karyawan yang banyak sehingga nggak akan masalah dalam hal packaging, maka kita bisa mulai mendaftar akun penjual LazMall. Kalau kita menjual brand yang siap bersaing di kancah mancanegara, buatlah akun penjual LazGlobal.

Tapi, walaupun kamu hanya membuka akun penjual local seller, berbagai tools Lazada juga tersedia buatmu. Namun, kalau kamu membuat akun penjual LazMall, terdapat privilage tambahan seperti usahamu adalah brand yang khusus dan diakui oleh Lazada sehingga akan mulai dipromosikan oleh berbagai campaign dari LazMall, lebih mudah ditemukan di Google, dan tersedia berbagai tools tambahan.

Kemudian, jika kamu ingin menjual melintasi berbagai negara di Asia Tenggara, gunakan LazGlobal. Keuntungannya tentu saja barang yang kita jual akan menjangkau calon pembeli lebih luas lagi, kemudian ada peluang untuk meraih bebas pengiriman.

Nggak Hanya Berjualan, Kamu pun Juga Bisa Terus Berkembang

yuk jualan online

Keunggulan yang dimiliki oleh Lazada adalah Seller Center. Jadi, dengan adanya Seller Center, penjual akan mendapatkan berbagai fitur yang bisa membuatnya upgrade kualitas penjualan. Contoh berbagai fitur yang disediakan oleh Seller Center adalah fitur untuk membantu mengatur produk, memantau pesanan, koneksi yang baik dengan pembeli, dan tools analisa penjualan sehingga bisa memberikan layanan penjualan yang lebih baik lagi.

Tersedia pula Lazada University yang berisi dengan berbagai tutorial dan kursus buat meningkatkan skill berjualanmu. Tentu penjual ingin terus upgrade skill-nya sehingga barang-barang yang dimiliki bisa terjual lebih cepat dan lebih banyak lagi. Nggak mungkin dong dengan berbagai peluang yang cerah di hadapan mata ini, membuat kita malas-malasan upgrade diri.

Contoh dari salah satu tutorial yang Lazada sediakan adalah artikel tentang peluang bisnis rumahan di tahun 2022. Yuk kita pelajari…

Tersedia pula Partner Support yang akan senantiasa membantumu jika terjadi masalah pada kegiatan jualan di Lazada. Yuk jualan online di Lazada…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini