Pricebook Editorial Choice, Perangkat Teknologi Terbaik 2020

0
829

Sudah menjadi kebiasaan rutin di kala akhir tahun untuk menentukan perangkat-perangkat yang menjadi rekomendasi. Bahasa kerennya itu Editorial Choice. Kali ini editorial choice yang akan diangkat berdasarkan penilaian Pricebook yang merupakan edisi perdana Pricebook Editorial Choice 2020.

Tentang Pricebook

Pricebook adalah situs panduan tentang perangkat teknologi yang juga ada pembanding harga gadget terbaik di Indonesia.

Perangkat teknologi itu mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk teknologi terbaik lainnya bisa ditemukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.

Selain menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko dan lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, Beragam berita juga dihadirkan oleh Pricebook.

Tak hanya itu saja, ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media Pricebook dan ada pula Channel Youtube Pricebook.

Pricebook Editorial Choice 2020

Perangkat-perangkat yang diangkat Pricebook dalam editorial choice 2020 ada empat kategori, yang antara lain:

  • Best Smartphone
  • Best Wearable Device
  • Best Laptop
  • Best Special Category ISP

Dari keempat kategori tersebut, ada pertimbangan, perundingan, serta penjurian yang sangat ketat. Penasaran apa saja yang menjadi kategori-kategori unggulan dari Pricebook Editorial Choice 2020 lalu? Yuk mari kita simak ulasannya.

Kategori Smartphone

Smartphone atau ponsel pintar yang menduduki tahta terbaik dengan fitur lengkap, harga terjangkau, dan memiliki desain, ketahanan serta banyak dicari orang sehingga menjadi pencarian favorit, antara lain:

1. Smartphone Gaming terbaik 2020 adalah Asus ROG Phone 3. 

Ponsel ini mempunyai performa terbaik, processor yang disematkan adalah Snapdragon 565 yang merupakan processor tercepat di tahun 2020.

Kapasitas RAM yang terdapat pada Asus ROG Phone 3 juga mengungguli ponsel-ponsel gaming dikelasnya, bayangkan saja RAM yang disematkan pada ponsel tersebut bervariasi hingga maksimal 12 GB.

Refresh rate layarnya sangat tinggi, mencapai 144HZ. Hal inilah yang menjadi unggulan utama pada ponsel ini dibandingkan Handphone gaming lainnya. Apalagi baterai denga kapasitas 6000 mAh juga menjadi sarana pendukung saat menggunakannya.

2. Smartphone dengan Kamera Terbaik yang menjadi Pricebook editorial choice adalah ponsel Vivo X5 Pro.

Smartphone keluaran negara tirai bambu ini mempunyai beragam fitur unik dan menarik pada segi kameranya. Adanya teknologi Gimbal pada sebuah smartphone menjadi teknologi terbaru yang diusung Vivo X50 Pro.

Selain itu fitur kamera yang menarik lainnya ada Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design.

3. Smartphone Realme 7 Pro terpilih sebagai telepon genggam pintar dengan pengisian daya tercepat.

Realme 7 Pro hanya membutuhkan waktu 38 menit saja untuk mengisi daya baterainya dari nol persen hingga 100 persen. Rahasianya ada di teknologi 65W SuperDart yang tentunya sudah dibekali teknologi fast charging.

Sebagai informasi, Realme 7 Pro mempunyai kapasitas 4500 mAh.

4. Smartphone 1 Jutaan Terbaik : Redmi 9

Smartphone low end masih menjadi pasar dengan pangsa yang besar, salah satu hp dengan harga 1 jutaan (rentang Rp 1.000.000 – Rp 1.999.000). Tahun lalu cukup banyak hp di rentang harga tersebut.

Dari beberapa diantaranya kami memilih Redmi 9 sebagai yang terbaik. Bukan tanpa alasan, secara spesifikasi realme 9 bisa mengungguli smarpthone lainnya.

Mulai dari layar dengan resolusi FullHD+, dibekali empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari yang lain serta memiliki kapasitas baterai yang besar.

Kategori Wearable

1. Smartwatch Terbaik : Garmin Instinct Solar

Pemilihan Garmin Instinct Solar sebagai smartwatch terbaik di Pricebook Editorial Choice 2020 didasari oleh berbagai pertimbangan yang telah kami olah secara matang, dengan membandingkan desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch lainnya.

Smartwatch ini telah memiliki standar militer 810 dengan bahan lensa yang menggunakan kaca anti gores, dan bahan rangka dari polimer yang diperkuat serat.

Layar berjenis monokrom yang memiliki transflective memori-in-pixel (MIP). Salah satu indikator penilaian lain yang membuat Garmin Instinct Solar ini terpilih, adalah daya tahan baterainya. Smartwatch atau jam tangan pintar ini menggunakan tenaga surya untuk mengisi baterainya.

Pada mode jam tangan pintar, baterainya bisa bertahan pada kisaran 24 – 30 hari, dengan pemakaian selama 3 jam per hari. Sementara itu, bila mode hemat baterai diaktifkan, Garmin Instinct Solar dapat digunakan hingga 56 hari.

2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Daya tahan baterai menjadi salah satu indikator utama pada penilaian tim editorial Pricebook. Baterai berkapasitas 159 mAh terlihat lebih menonjol diantara produk smartband lain di kelas yang sama.

Pada penggunaan aktif, baterai Samsung Galaxy Fit 2 dapat bertahan hingga 15 hari. Masa pakai ini bisa menjadi 21 hari pada kondisi siaga.

Galaxy Fit 2 juga dibekali dengan segudang fitur menarik seperti layar berjenis AMOLED, Gyro Sensor, hingga Optical Heart Rate Sensor. Tersedia pula lebih dari 70 watch faces yang bisa disesuaikan dengan gaya busana sehari-hari.

Cocok untuk mendukung aktivitas olahraga, memantau kondisi tubuh, sebagai aksesoris fashion, dan daya tahan baterai yang awet, Pricebook menobatkan Samsung Galaxy Fit 2 sebagai smartband terbaik di 2020.

Kategori Laptop

1. Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik : ROG Strix G15 G512L

Diantara laptop gaming di rentang harga tersebut, Pricebook memilih ROG Strix G15 G512L. Yang menjadi penilaian kami adalah build quality, kemudian fitur built-in yang tersedia, mulai dari kapasitas RAM, HDD, hingga ketersediaan SSD dan juga prosesor serta VGA terbaik yang digunakan.

Dari aspek desain, ROG Strix G15 ini hadir dengan desain khas yang merupakan hasil kerja sama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group.

Laptop ini juga dapat menjalankan game-game eSport dengan frame rate tinggi berkat panel ber-refresh rate 144Hz. ROG Strix G15 G512L ini tetap mampu menaikan tingkatan emosional pemilik dengan lambang ROG serta nuansa LED RGB yang meriah dan juga sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara gahar

Terakhir adalah, kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 2 hari jika digunakan dalam mode balance. Pengisian daya pun masuk dalam kategori fast charging menurut kami.

Sebagai informasi, terdapat empat varian untuk ROG Strix G15 G512L ini. Namun produk yang sesuai kateogri yakni ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB.

Kedua ada versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Kategori ISP

1. Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

Sebagai pemain baru, by.U hadir dengan sistem yang serba digital. Tercatat, by.U pertama kali memberikan gebrakannya melalui paket data penuh bagi pelanggannya.

Ini adalah hal baru di Indonesia, dimana biasanya provider membagi kuota paket data untuk beberapa kegunaan atau aplikasi tertentu.

Gebrakan lain yang dilakukan by.U adalah memperkenalkan paket kuota data internet 1.5 Mbps untuk mobile yang belum pernah dilakukan oleh provider manapun di Indonesia. Dan dilanjutkan dengan meluncurkan paket kuota data 2 Mbps.

Ditambah lagi dengan jaringan Telkomsel yang luas, rasanya sulit menandingi apa yang ditawarkan by.U.

Dengan berbagai gebrakan dan inovasi baru yang ditawarkan pada paket kuota data internet mobile by.U di sepanjang tahun 2020, maka kami memilih provider satu ini sebagai Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik versi Pricebook Editorial Choice 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini