Membangun Kesuksesan Bisnis dengan Teknologi AI bersama RED AI For Indonesia

1
34
Teknologi AI dalam bisnis

Siapa nih yang udah mulai menggunakan teknologi AI dalam pekerjaan sehari-hari? Tahu nggak sih seperti apa sejarah AI? Ternyata, konsep kecerdasan buatan ini sudah ada sejak tahun 1950.

Salah satu tonggak sejarah terpenting dalam perkembangan AI adalah saat Deep Blue, komputer canggih buatan IBM, sukses mengalahkan juara catur dunia, Garry Kasparov dalam sebuah pertandingan catur antara manusia vs kecerdasan buatan.

Sejak saat itu, perkembangan dan penggunaan AI semakin berkembang ke berbagai bidang, termasuk bisnis, kesehatan, pemerintahan dan lain sebagainya.

Apa itu Teknologi AI?

AI merupakan singkatan dari Artificial Intelligence. Dalam Bahasa Indonesia, AI berarti kecerdasan buatan.

Teknologi AI atau kecerdasan buatan adalah salah satu ilmu komputer yang bertujuan untuk menciptakan sistem yang mampu melakukan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia. 

Di dalamnya termasuk pengenalan pola, pengambilan keputusan, dan pemecahan masalah. Teknologi AI menggunakan berbagai metode, seperti machine learning, deep learning, dan neural networks, untuk mencapai tujuannya.

Semua teknologi yang hadir pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun dengan penggunaan yang tepat dan positif, teknologi AI ini akan sangat berguna untuk masa depan Indonesia.

Salah satunya dalam bidang bisnis, khususnya pemasaran digital dan teknologi.

RED Asia Inc: Pionir dalam Konsultasi Penerapan AI di Indonesia

RED Asia Inc adalah perusahaan digital agency Indonesia yang telah lama dikenal sebagai pelopor dalam pengembangan teknologi AI di Indonesia.

RED Asia Inc menghadirkan RED AI atau Ready to Evolve and Disrupt with AI For Indonesia

Saat ini, lewat inisiatif terbarunya, RED AI atau Ready to Evolve and Disrupt with AI For Indonesia, digital agency Indonesia terpercaya ini meluncurkan layanan konsultasi penerapan AI pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

Tujuannya untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memahami dan memanfaatkan potensi teknologi AI sekaligus meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan potensi bisnis yang ada.

Red Asia Inc memberi peluang lewat RED AI For Indonesia untuk perusahaan-perusahaan indonesia berinovasi dan mendorong transformasi digital agar siap bersaing dalam tingkat global.

Berdasarkan data IBM Global AI Adoption Index, pada tahun 2022, proporsi perusahaan yang mengadopsi AI telah meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2017.

Mengapa semakin banyak perusahaan yang gencar mengadopsi teknologi AI? Karena dengan teknologi AI, perusahaan dapat menurunkan biaya perusahaan dan menaikkan pendapatan.

Tertarik untuk menggunakan teknologi AI untuk perusahaan dan bisnis? Yuk, cek beberapa layanan dari perusahaan di bawah bendera Red Asia Inc di bawah ini:

  1. SALTX.AI

Memiliki moto “AI First, Human Assisted” SALTX.AI menjadi solusi AI yang dapat membantu meningkatkan pendapatan, produktivitas dan efisiensi operasional, meningkatkan customer experience secara keseluruhan

SALT menghadirkan SALTX.AI untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital yang didukung oleh AI serta mengoptimalkan pertumbuhan kinerja bisnis dengan integrasi AI.

  1. Insignia IQ

Merupakan bagian dari Insignia, Insignia IQ adalah pusat manajemen data yang didukung oleh AI. Melalui platform tunggal yang dioptimalkan dengan AI, Insignia IQ menjadi alat untuk menghubungkan sumber data, mengubah format data, serta memastikan murninya kualitas data.

Insignia IQ akan menghasilkan wawasan data kompleks ke dalam bentuk cerita narasi yang lebih mudah dipahami. Sehingga insight berbasis data tersebut bersifat universal, dan dapat diakses untuk pengguna dengan berbagai tingkat keahlian.

  1. Red-AInstein

Salah satu perusahaan digital agency Jakarta yang terkemuka di Indonesia yang telah memiliki pengalaman dalam bidang marketing selama 20 tahun, Redcomm, juga turut meluncurkan teknologi AI bernama Red-AInstein.

Red-AInstein merupakan teknologi asistensi dengan kecerdasan buatan yang secara terus menerus mempelajari jutaan data. Nggak hanya mengandalkan kecerdasan AI saja, Red-AInstein juga dipadukan dengan kreativitas tim Redcomm yang menyediakan jasa digital agency Jakarta untuk meningkatkan efektifitas digital marketing untuk kliennya.

Mulai dari market research, strategi digital marketing terbaik untuk mengungguli kompetitor, hingga menyediakan konten media sosial berbasis data untuk meningkatkan performa digital marketing campaign dengan ROI tinggi.

Menyeimbangkan dunia digital yang terus menerus berubah, Red-AInstein juga terus menerus secara berkelanjutan mempelajari berbagai brand, kompetitor, berbagai tren di media sosial serta kinerja pemasaran selama 24/7. 

Asistensi pembelajaran berbasis AI ini dapat menjadi otak pemasaran tambahan yang bisa mengungkapkan blindspot yang selama ini mungkin terlewat oleh para digital marketer.

Red-AInstein secara eksklusif digunakan oleh tim digital marketing agency Redcomm untuk meningkatkan layanan tim dan juga membangun ekosistem digital marketing yang efektif khususnya untuk semua klien agensi digital di Jakarta Redcomm.

  1. Ask-Dea

Apakah kamu pemilik UKM atau startup dan ingin mencoba menggunakan teknologi AI untuk strategi marketing bisnismu? Berarti kamu harus mencoba Ask-Dea.

Diprakarsai oleh Redcomm sebagai Agency of the Year 6 tahun berturut-turut, Ask-Dea merupakan asisten digital marketing berbasis AI yang bisa digunakan secara self-service untuk UKM dan perusahaan rintisan.

Ask-Dea akan membuat bisnismu seperti memiliki agensi digital di Indonesia, dengan menghasilkan ide dan strategi awal yang bisa di-personalisasikan sesuai kebutuhan digital marketing brand dalam tahap awal.

Kehadiran Ask-Dea bagi UKM, dapat meningkatkan peluang berkembang pada tahap awal dan lebih unggul dari kompetitor.

Kabar baiknya, RED AI For Indonesia akan memberikan akses Ask-Dea kepada 100 UKM Indonesia, agar dapat merasakan langsung kecanggihan teknologi AI untuk mengoptimalkan marketing campaign mereka.

Memanfaatkan jasa agency digital Jakarta untuk digital marketing dengan teknologi AI

  1. RedAI-Ventures

Semua teknologi tentunya membutuhkan pendanaan dalam pengembangannya bukan? RedAI-Ventures hadir sebagai jawaban atas hal tersebut.

Lebih dari sekedar investasi modal, RedAI-Ventures merupakan dana program akselerasi khusus yang dirancang secara eksklusif untuk pengembangan sektor AI di Indonesia.

Dengan misi untuk membina dan mengidentifikasi startup tahap awal yang menunjukkan visi AI-sentris yang kuat dengan memiliki teknologi eksklusif yang unik dan kepemimpinan yang kuat.

Dengan dorongan operasional secara langsung, bimbingan dari para perintis, akses ke jaringan strategis yang luas, startup terpilih dapat mencapai perkembangan baru yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Tertarik untuk bergabung pada program RedAI-Ventures ini? Langsung aja daftarkan startup-mu via email ventures@redasiainc.com. Karena untuk permulaan, RedAI-Ventures akan menargetkan 5 hingga 10 startup yang masih berada di tahap awal.

Dengan hadirnya Ready to Evolve and Disrupt with AI For Indonesia, semoga lebih banyak perusahaan di Indonesia yang bisa memanfaatkan potensi teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan kinerja bisnis, dan bersaing lebih efektif secara global. 

Dan semoga Indonesia juga bisa menjadi salah satu pemimpin dalam industri AI di tingkat regional maupun global, ya!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini