Belum banyak yang menyadari bahwa ASUS kuasai pangsa pasar notebook gaming tanah air, terutama notebook gaming berbasis kartu grafis Nvidia GTX. Hal inilah yang dikatakan Galip Fu, Country Product Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Bahkan beliau menambahkan bahwa berdasarkan data GFK hingga kuartal ketiga, September 2018 lalu, ASUS telah kuasai pasar notebook gaming high end berbasis grafis hingga 59,8 persen.

ASUS Kuasai Pangsa Pasar Notebook Gaming Tanah Air

Tak bisa dipungkiri bahwa nama ASUS telah begitu terkenal di tanah air dengan berbagai produk unggulannya, mulai dari smartphone hingga laptop gaming. ASUS adalah salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune.

Dedikasinya dalam menghadirkan produk teknologi berkualitas sudah tak diragukan lagi. Beberapa produk ASUS yang telah memiliki banyak penggemar, antara lain Zenbo, ZenBook, Zenfone, berbagai perangkat IT, hingga AR, VR, dan IoT.

Sejak awal 2018, ASUS Indonesia meluncurkan perangkat-perangkat gaming terbaru, termasuk notebook gaming berbasis Nvidia GeForce GTX1050. Peningkatan pangsa pasar begitu notebook gaming tersebut luncur sekitar 48,4 persen. Sementara untuk notebook berbasis GeForce GTX1050Ti dan GeForce GTX1060, pangsa pasarnya sudah mencapai 73,7 persen dan 72,0 persen.

Mengusung brand Republic of Gamers (RoG), ASUS menghadirkan berbagai produk mutakhir dengan high end spesification, antara lain ROG GL504 HERO II dan SCAR II, ROG Zephyrus GX501 dan Zephyrus M GM501 untuk kelompok notebook gaming 15 inci.

Sedangkan untuk kelompok notebook gaming 17 inci ada ROG G703 yang memiliki varian prosesor Intel Core i7 dan i9. Selain itu, ASUS juga memiliki lini notebook TUF Gaming dengan varian terbarunya TUF Gaming FX504 yang ditujukan kepada segmen gamers pemula.

Karena segmen notebook gaming adalah segmen yang sangat digemari generasi milenial yang mengutamakan kecepatan, teknologi terkini, kualitas terbaik, spesifikasi tertinggi, dan menciptakan pengalaman bermain game yang memuaskan, tak heran jika produk-produk ASUS yang sudah memenuhi kriteria tersebut mampu merebut pasar danĀ ASUS mampu kuasai pangsa pasar notebook gaming tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here