4 Pilihan Laptop Murah yang Cocok untuk Pelajar

0
1401
4 Pilihan Laptop Murah yang Cocok untuk Pelajar
4 Pilihan Laptop Murah yang Cocok untuk Pelajar

Di era teknologi informasi, kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang mesti dipenuhi. Di saat yang sama kebutuhan akan perangkat yang memudahkan akses internet juga dibutuhkan, baik smartphone maupun laptop murah.

Kebutuhan akan internet ini tidak hanya untuk kalangan profesional, para pelajar juga membutuhkannya untuk mencari referensi pendukung sekaligus menambah pengetahuan untuk melengkapi bahan pelajaran yang didapat di sekolah. Selain itu, para pelajar biasanya juga membutuhkan perangkat untuk membuat pekerjaan rumah, makalah, atau tugas-tugas karya tulis lainnya.

Dulu, banyak orangtua merasa khawatir untuk membelikan laptop bagi anak-anak mereka yang masih berstatus pelajar, mengingat laptop bukanlah barang berharga murah. Saat ini karena telah tersedia beragam jenis, merek, dan tipe laptop murah, seharusnya kekhawatiran tersebut bisa dihilangkan. Tidak ada salahnya membelikan pelajar laptop murah untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

4 Pilihan Laptop Murah yang Cocok untuk Pelajar

Perkembangan teknologi yang pesat tentunya didukung dengan perkembangan perangkat teknologi yang memadai. Itu sebabnya, tak heran jika para produsen laptop pun menyediakan berbagai merek dan tipe laptop yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang, termasuk untuk pelajar.

Ada 4 tipe laptop murah nih yang memang didesain untuk pelajar. Meskipun dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, spesifikasi laptop sudah sangat memadai dengan beragam keunggulan. Dengan laptop ini, pelajar tetap bisa berselancar di internet, mengerjakan tugas, bahkan bisa menikmati hiburan berupa nonton film atau bermain game.

1. ASUS Eee PC1015B

Ini salah satu tipe laptop murah yang sangat terjangkau dan bisa didapatkan dengan harga kurang dari 2jutaan. Meskipun termasuk dalam kategori B, laptop yang satu ini spesifikasinya sudah ciamik karena telah dilengkapi prosesor AMD C30 1.20-GHz, RAM 1 GB yang bisa diupgrade sampai dengan 2 GB, penyimpanan 250 GB dan tersedia fitur ASUS Instant on, fitur yang mendukung laptop bisa langsung nyala dalam waktu 2 detik dari posisi sleep.

Kelebihan lain dari laptop murah ASUS Eee PC1015B adalah ringan dan praktis untuk dibawa ke mana pun, termasuk dibawa ke sekolah, bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar, dan tidak cepat panas untuk pemakanan lama. Satu lagi nih, laptop ini telah dilengkapi dengan port HDMI dan VGA Integrated Graphic.

2. ASUS Eee PC1015PX

Pilihan kedua untuk laptop murah masih satu brand dengan laptop sebelumnya, yaitu ASUS Eee PC1015PX. Harganya tak terpaut jauh dan masih di bawah 2jutaan, namun spesifikasi laptop yang satu ini sudah jauh lebih baik dengan prosesor Intel Atom N570 berkecepatan 1,6GHz, kapasitas HDD sudah sebesar 320, RAM 2GB, dan daya tahan baterai mampu bertahan hingga 11 jam dalam pemakaian normal.

Karena body-nya tipis, laptop ini sangat ringan dan nyaman dibawa ke mana pun. Selain itu, keyboard chiclet-nya ergonomis banget hingga nyaman untuk mengetik tugas sekolah dalam waktu lama dan touch pad sudah dilengkapi dengan teknologi palm rejection. Mau main game dengan laptop ini? Bisa banget karena spesifikasinya sudah mendukung bagi pelajar yang ingin mengisi waktu luang dengan sesekali bermain game.

3. Acer Aspire One Happy N578Q

Masih dengan pilihan laptop murah seharga 2jutaan ada Acer Aspire One Happy N578Q yang memiliki prosesor tangguh Intel Atom N470 berkecepatan 1,1Ghz dan RAM DDR3 sebesar 2Gb. Ukuran laptop yang satu ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan ukuran dua laptop sebelumnya, namun tetap nyaman untuk dibawa ke mana pun dan desainnya stylish banget. Untuk mendukung aktivitas pelajar yang pastinya butuh internet maka tersedian pula koneksi Wi-Fi, webcam, bluetooth, dan HDD sebesar 250Gb. Nah, untuk pelajar yang ingin punya laptop, bisa nih memilih laptop yang satu ini.

4. Acer Aspire 4750-2312G50Mn

Spesifikasi laptop murah Acer Aspire 4750-2312G50Mn ini sudah tinggi karena dilengkapi prosesor Intel Core i3 2310M berkecepatan 2 GHz dan kapasitas RAM 2 GB. Mengerjakan tugas dan berselancar di internet bisa sekaligus dilakukan dalam satu waktu tanpa kendala karena memang spesifikasinya mumpuni banget untuk pelajar yang senang multitasking.

Ukuran layar lebih besar, yaitu 14 inch sehingga lebih leluasa untuk berselancar di internet, mengerjakan tugas, bahkan lebih nyaman untuk nonton film karena grafisnya pun sudah mendukung. Jangan khawatir masalah penyimpanan data karena HDD yang disematkan di laptop ini kapasitasnya sudah 500Gb. Kelebihan lainnya, kinerja cepat, daya tahan baterai hingga 6 jam pemakaian normal, dan port yang tersedia USB 2.0 dan port HDMI.

Sekarang sudah ada 4 pilihan laptop murah yang cocok untuk pelajar. Tinggal sesuaikan saja kebutuhan dan budget yang tersedia, kemudian laptop pun sudah bisa dimiliki. Semoga keempat pilihan laptop murah ini bisa membantu memberi ide bagi orangtua yang sedang mencari laptop untuk anaknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini