Drone Mini Murah untuk Pemula

0
1994
Drone Mini Murah Untuk Pemula
Drone Mini Murah Untuk Pemula

Teknologi semakin canggih dan produk-produk teknologi terus tercipta dengan tujuan memudahkan dan mendukung berbagai aktivitas manusia. Salah satu produk teknologi yang baru-baru ini menjadi tren dan digemari adalah kemunculan drone. Apa sih drone ini? Drone adalah alat berteknologi canggih dalam bentuk pesawat kecil yang dilengkapi dengan kamera dan digerakkan remote untuk mengontrolnya.

Di masa lalu, drone sebenarnya diciptakan untuk keperluan militer, yaitu untuk mengawasi keadaan di suatu wilayah atau situasi tertentu yang tak memungkinan mengirim manusia ke sana. Sejalan dengan waktu, drone tidak lagi digunakan hanya untuk keperluan militer tetapi juga untuk berbagai keperluan lain, seperti pemetaan wilayah, pengambilan foto, merekam video, bahkan ada pula drone yang dimodifikasi untuk melakukan penyiraman di lahan kering atau menyebarkan pupuk untuk bidang pertanian.

Untuk bisa mengendalikan drone perlu keahlian tersendiri dan tidak bisa sembarangan, mengingat drone ini harganya cukup mahal. Untungnya, ada drone mini murah untuk pemula. Artinya, para pemula yang hendak belajar mengendalikan drone bisa menggunakan drone mini terlebih dahulu yang harganya jauh lebih murah.

Drone Mini Murah untuk Pemula

Nine Eagle

Drone yang dikenal dengan nama Nine Eagle merupakan salah satu drone mini murah yang bisa digunakan untuk belajar bagi para pemula. Cara pengoperasiannya mudah dan fitur-fitur yang tersedia pun mudah dijalankan. Prinsipnya adalah mengupayakan drone bisa terbang dalam waktu tertentu dan mengendalikannya dengan tepat. Nine Eagle sudah dilengkapi dengan kamera sehingga bisa untuk belajar fotografi menggunakan drone.

Tarantula SQ800C

Tarantula SQ800C adalah drone mini murah yang telah dilengkapi dengan kamera 2MP quadcopter 2,4Ghz. Drone jenis ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mempelajari berbagai variasi kecepatan terbang dan tinggal di daerah dengan aliran angin yang kencang.

Alasannya tentu saja, Tarantula SQ800C punya kemampuan yang bagus menahan embusan angin yang kencang sehingga pengendalinya tak perlu khawatir drone akan hilang terbawa angin atau jatuh akibat terpaan angin. Kamera yang disematkan pada drone tipe ini juga bagus untuk mengambil foto dalam jarak tertentu. Latihan yang sesuai akan dapat memahami kinerja drone dengan lebih baik.

Syma X5SW WIFI RC Drone FPV Quadcopter

Belum pernah menerbangkan drone sama sekali dan ingin bisa menerbangkan sekaligus mengendalikannya? Beli saja dulu drone berharga murah untuk belajar. Salah satu pilihan drone mini murah untuk pemula yang ingin belajar adalah Syma X5SW WIFI RC Drone FPV Quadcopter.

Drone ini mampu terbang sekitar 100 meter dari posisi pengendali sehingga pemula yang masih belajar mengendalikannya tak perlu khawatir drone hilang dan tak kembali. Karena sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 2MP dan dilengkapi 4 control channel, drone tipe Syma X5SW WIFI RC Drone FPV Quadcopter sudah dapat mengambil foto dari udara serta mudah dioperasikan.

Nano Drone Cheerson CX-10C

Nano Drone Cheerson CX-10C juga bagus untuk digunakan belajar oleh para pemula yang ingin bisa mengendalikan drone dengan baik, sebelum mengendalikan drone dengan ukuran yang lebih besar. Fitur yang ada di tipe drone satu ini sudah mumpuni karena dilengkapi dengan kamera RTF, 4 channel control dan kamera dengan kualitas foto yang baik. Sayangnya, drone ini hanya mampu terbang sekitar 4 menit saja sehingga tidak disarankan bagi pemula yang suka menerbangkan drone dengan waktu yang lebih lama.

Memang drone mini murah untuk pemula ini masih memiliki fitur yang sangat terbatas dan waktu terbang yang juga terbatas pula. Namun dengan drone mini murah ini, siapa pun bisa belajar untuk menerbangkan drone tanpa perlu khawatir drone akan rusak akibat sering jatuh atau hilang terbawa angin. Nanti setelah mampu menerbangkan drone mini, barulah membeli dan menerbangkan drone yang lebih besar dengan fitur yang lebih canggih. Selamat menerbangkan drone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini