Spesifikasi iPhone 12 Pro Max

0
1083
Spesifikasi iPhone 12 Pro Max
Spesifikasi iPhone 12 Pro Max

Berita terkini dari Apple Indonesia sudah menyatakan bahwa Apple resmi meluncurkan iPhone 12 series pada acara Apple Moment yang selenggarakan di kanal Youtube Apple secara online beberapa lalu. Acara utamanya adalah memperkenalkan spesifikasi iPhone 12 Pro Max.

Tetapi selain mengenalkan produk unggulan yang termasuk kelas premium, yaitu iPhone 12 Pro Max, Apple juga mengumumkan keunggulan teknologi baru yang sudah disematkan pada seri iPhone 12, termasuk iPhone 12 Pro Max. Sayangnya, pasti banyak nih yang ragu bagaimana sebenarnya kinerja dan fitur-fitur iPhone 12, mengingat bentuknya yang mirip sekali dengan iPhone 11.

Spesifikasi iPhone 12 Pro Max

Memang jika dilihat sekilas, penampakan seri iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max, serupa dengan iPhone 11. Faktanya, ada banyak sekali teknologi terbaru yang disematkan Apple pada produk mereka tersebut, begitu pun dengan penambahan fitur-fitur yang sudah pasti belum ada di seri iPhone sebelumnya.

Untuk lebih memahami spesifikasi iPhone 12 Pro Max, ada baiknya kita baca saja ulasan berikut ini:

1. Desain dan Tampilan Premium

Pada spesifikasi iPhone 12 Pro Max, Apple menggunakan bagian depan berbahan ceramic shield yang memiliki kekuatan 4x lipat lebih kuat dibandingkan seri iPhone lainnya. Sementara bagian belakang menggunakan kaca matte bertekstur dan desain baja tahan karat.

Secara tampilan, sudah terlihat jelas kalau produk iPhone 12 Pro Max ini didesain secara khusus. Bahkan pilihan warna yang tersedia pun berbeda dan unik, seperti berwarna perak, abu-abu grafit, emas, dan biru pasifik.

2. Layar Super Retina XDR

Dengan dimensi 160,8 mm x 78,1 mm x 7,4 mm, serta berat hanya 226 gram membuat iPhone 12 Pro Max sedikit lebih berat dibandingkan generasi sebelumnya, namun tetap ringan dan pas dalam genggaman. Tersedia tiga pilihan kapasitas penyimpanan, mulai dari 128GB, 256GB, dan 512Gb.

Sementara untuk layarnya sudah menggunakan layar Super Retina XDR yang sudah OLED dan memiliki resolusi 2778 x 1284 piksel pada 458ppi.

Layar iPhone 12 Pro Max memiliki sudut melengkung yang mengikuti desain lekukan yang indah, dan semua sudut ini berada di dalam bidang persegi standar. Jika diukur sebagai persegi standar, layarnya berukuran 6,68 inci secara diagonal (area bidang layar berukuran lebih kecil).

3. Tahan Air Hingga Kedalaman 6 Meter

Sejak produk iPhone generasi pertama, Apple sangat peduli pada ketahanan dan kekuatan produknya. Jika sebelumnya iPhone hanya tahan air sampai kedalaman 4 meter, maka untuk iPhone 12 Pro Max bisa tahan hingga kedalaman air 6 meter selama 30 menit (level IP68 menurut standart IEC 60529). Selain itu, sudah pasti tahan cipratan, air, dan debu.

4. Kamera Berteknologi Canggih dan Terbaru

Sistem keamanan iPhone seri 12, terutama iPhone 12 Pro Max sudah dilengkapi dengan 12 MP kamera dalam 3 kategori:

  • Ultra Wide dengan bukaan ƒ/2.4 dan bidang pandang 120°.
  • Wide memiliki bukaan ƒ/1.6.
  • Telefoto memiliki bukaan ƒ/2.2 sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih kaya warna dan lebih detail.

Mode malam pada iPhone 12 Pro Max telah disempurnakan dan dilengkapi dengan lensa TrueDepth atau yang umum kita mengenal selaku camera depan. Hal ini bertujuan agar pengguna iPhone 12 Pro Max dapat mengambil gambar selfie di tempat yang berpenerangan redup dengan kualitas foto yang jauh lebih baik. Selain itu, mode malam bisa juga digunakan untuk pengambilan video Time-Lapeses.

Teknologi baru berikutnya yang juga sudah tersemat di iPhone 12 Pro Max, adanya pilihan portrait mode dan sensor LiDAR yang membuat fokus kamera jadi lebih baik pada saat pengambilan foto dalam kondisi penerangan yang minim.

5. Dilengkapi Magsafe

Semua produk Apple pada seri iPhone 12, termasuk iPhone 12 Pro Max, telah dilengkapi dengan MagSafe. Magsafe adalah serangkaian magnet melingkar di kaca belakang iPhone. Guna alat ini, antara lain berperan besar dalam pengisian daya, magnetic wallet, dan masih banyak lagi.

6. Menggunakan Teknologi Chipset Terbaru

iPhone 12 Pro Max telah menggunakan chipset A14 Bionic yang kinerjanya lebih cepat dan lebih tangguh dibandingkan dengan chip ponsel pintar lainnya. Sistem kamera Pro yang menghadirkan fotografi pencahayaan rendah ke tingkat lebih tinggi, bahkan dengan peningkatan yang signifikan pada iPhone 12 Pro Max.

Selain 6 Spesifikasi iPhone 12 Pro Max, masih banyak spesifikasi dan keunggulan lain dari iPhone 12 Pro Max ini. Sementara kalau berminat beli, kita bisa langsung mencarinya di phone store atau beli secara online di e-commerce seperti Blibli, karena sudah banyak yang jual iPhone 12 Pro Max ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini