Roboguru di Ruangguru Solusi Anak Belajar Mandiri

0
934
RoboGuru di RuangGuru

Metode belajar menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah diterapkan lebih dari satu tahun terakhir sejak pandemi melanda Indonesia. Di satu sisi, sistem belajar ini diambil untuk mencegah anak-anak tertulas virus.

Tapi di sisi lain, ada cukup banyak tantangan yang dihadapi orang tua. Melihat kebutuhan support sistem dalam penerapan PJJ inilah, Roboguru di Ruangguru Solusi Anak Belajar Mandiri hadir untuk membantu orang tua dan siswa mengatasi masalah pembelajaran online.

Tantangan Belajar Online Sistem PJJ

Sejak penerapan PJJ, cukup banyak orang tua yang berkeluh kesah betapa sulitnya mendampingi anak-anak mereka selama proses pelajar online.

Meski sudah menyiapkan gadget, smartphone, laptop dan paket internet, tetap saja kehadiran orang tua di dekat anak saat mereka belajar online dibutuhkan. Iya kalau orang tuanya melek teknologi, kalau gaptek juga? Wah, tantangannya makin besar.

Di saat yang sama, orang tua juga harus bekerja dan dihadapkan pada kewajiban untuk memenuhi kebutuhan harian, menyelesaikan pekerjaan, dan sebagainya. Beban kerja yang sudah banyak, harus ditambah adanya pengaturan waktu agar tetap bisa membantu anak memahami pelajaran yang didapat secara online, akibatnya malah hubungan orang tua dan anak jadi kurang bagus. Anak menangis karena tak paham. Orang tua kesal dan marah karena anak tak kunjung paham.

Dari banyak survei yang dilakukan, ternyata kebanyakan orang tua tidak menyukai sistem pembelajaran daring. Mengapa? Karena faktanya, bukan anak yang belajar, justru orang tua yang harus belajar dulu sampai paham, baru kemudian bisa menjelaskan ke anak sampai anak ikut bisa paham.

Adakah solusi untuk mengatasi permasalahan ini? Bagaimana caranya agar orang tua bisa lebih terbantu dengan urusan belajar anak? Bagaimana anak bisa belajar secara mandiri dan menyenangkan untuk materi yang kemudian bisa cepat mereka kuasai?

Roboguru di Ruangguru Solusi Anak Belajar Mandiri

Melihat banyaknya orang tua yang mengalami kesulitan berkaitan dengan proses pendampingan anak belajar online, Ruangguru pun hadir sebagai solusi yang bisa membantu orang tua mendampingi anak belajar, sekaligus membantu anak-anak mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai materi pelajaran, mudah memahami pelajaran, bahkan bisa membantu anak mendapatkan nilai yang bagus dan kampus impian.

Untuk diketahui Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang bisa membantu siswa belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Karena semua materi bisa didownload untuk dipelajari secara offline, tentu jadi hemat kuota.

Untuk satu kali bayar langganan ruangbelajar yang ada di Ruangguru, siswa sudah mendapatkan, beberapa hal berikut:

  • Puluhan ribu video belajar dalam bentuk animasi yang mudah dipahami.
  • Latihan soal dan bank soal.
  • Rangkuman infografis.
  • Berbagai fitur premium lainnya.

Roboguru Solusi Anak Belajar Mandiri

Salah satu fitur yang ada di ruangbelajar by Ruangguru adalah tersedianya roboguru. Fitur ini bisa diakses secara gratis sehingga orang tua akan sangat terbantu dengan pembelajaran menggunakan roboguru.

Ada salah satu cerita pengguna Ruangguru yang ditayangkan di Blog Ruangguru, tentang Ibu Harmidah dari Palembang. Kondisi ekonominya yang kurang baik, ditambah suaminya yang baru saja sembuh dari infeksi paru-paru, maka mengikutkan anak ke bimbel agar ada yang mendampingi belajar jelas suatu hal yang berat bagi Ibu Harmidah.

Lalu beliau bertemu dengan Ruangguru, dan sejak anaknya belajar dengan melihat dari video animasi, latihan soal di Roboguru, juga latihan soal di bank soalny, nilai pelajaran anaknya meningkat. Ini hanya salah satu cerita. Masih banyak lagi kisah orang tua yang terbantu dengan keberadaan Ruangbelajar di Ruangguru dengan Roboguru yang bisa bantu anak belajar dan mudah memahami materi pelajaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini